Kamis, 06 Oktober 2016

MASYARAKAT PRIMITIF



          Masyarakat Primitif adalah masyarakat yang belum mengenal dunia luar. Primitif mempunyai arti tidak mengenal peradaban dan tidak mengenal kesopanan dan tatakrama. Perkembangan ilmu teknologi di masyarakat primitif masih awam atau belum mengenal.

           
          Masyarakat Primitif umumnya memiliki mata pencarian beburu karena belum mengenal sistem jual beli. Masyarakat primitif masih bergantung dengan alam untuk kehidupan sehari-hari. Masyarakat primitif ini sangat jarang berhubungan dengan masyarakat lain, karena mereka masih terisolasi dengan keadaan alam dan kehidupan mereka masih menikuti zaman nenek moyang sehingga mereka tidak mengenal perubahan. Masyarakat Primitif sangat sulit di jangkau kehidupannya sehingga mereka terasingkan oleh dunia luar, pemahaman mereka dalam membaca dan menulis masih belum mengenal atau awam, sehingga pemahaman mereka hanya sebatas pemahaman lisan yang di dapat secara tradisi atau turun-temurun. 


          Selain itu masyarakat primitif juga belum mengenal adanya listrik, biasanya mereka hidup hanya mengandalkan cahaya matahari dikala siang dan malam tidak ada penerangan sama sekali, agama yang dianut mereka juga masih mengikuti pemahaman nenek moyang.


          Masyakat Primitif adalah masyakat yang kurang berilmu seperti suku bangsa Arab dulunya, suku di Iirian Jaya, atau di masyarakat Afrika umumnya.


          Sifat atau ciri Masyarakat Primitif adalah seperti berikut ini :
  1. Sangat miskin ilmu dan harta.
  2. Masih mempertahankan budaya nenek moyang
  3. Takut menerima budaya asing dan sangat menentang jika orang asing datang
  4. Haram menikah dengan suku atau bangsa / agama lain
  5. Suka membunuh pendatang baru
  6. Jika bicara sangat kasar dan tidak sopan
  7. Pemimpin suku dipilih berdasarkan keturunan darah 
          Umumnya kehidupan Masyarakat Primitif dipengaruhi oleh makhluk halus yaitu syaitan.


1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar